HPK

Menu Navigasi

Arti Lagu Somewhere Only We Know - Keane

Kode Iklan Atas Artikel

Punya daerah diam-diam yang hanya diketahui oleh dirimu dan seseorang? Di mana daerah itu penuh dengan kenangan yang hanya kalian berdua yang tahu. Lagu ini, seolah ingin menggambarkan suasana rekonsiliasi dengan seseorang itu, dengan mengajaknya kembali menapaktilasi seluruh kenangan diam-diam itu.

I walked across an empty land
I knew the pathway like the back of my hand
I felt the earth beneath my feet
Sat by the river, and it made me complete

Kususuri tanah yang lengang ini. Sudah kuhafal di luar kepala tiap jengkalnya. Kurasakan kasarnya tanah yang kupijak. Dengan duduk di tepi sungai menyerupai ini, rasanya hariku tepat sekali.

Oh, simple thing, where have you gone?
I'm getting old, and I need something to rely on
So tell me when you're gonna let me in
I'm getting tired, and I need somewhere to begin

Wahai, kesederhanaan, dimanakah engkau berada kini? Usiaku terus bertambah, dan saya pun butuh sandaran. Maka katakanlah kepadaku kapan engkau akan mengizinkanku memasuki kehidupanmu? Sudah lelah olehku menunggumu. Aku ingin memulainya di sebuah tempat, entah di mana.

I came across a fallen tree
I felt the branches of it looking at me
Is this the place we used to love?
Is this the place that I've been dreaming of?

Kurasakan cabang dan ranting kecil itu menatapku, ketika kulompati batangnya yang bertumbangan menghalangi jalan. Apakah di sini daerah kita biasa memadu kasih? Apakah menyerupai ini suasana yang selalu kuimpikan?

And if you have a minute, why don't we go
Talk about it somewhere only we know?
This could be the end of everything
So why don't we go
Somewhere only we know?

Jika ada sedikit waktumu untukku, maukah engkau pergi bersamaku, berbincang perihal kita, di daerah yang hanya kita berdua yang tahu? Bisa jadi, itulah ketika terakhir kita. Tapi, bukankah tak ada salahnya menikmati semua perihal kita di daerah di mana hanya kita berdua yang tahu?

Kode Iklan Bawah Artikel
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait