HPK

Menu Navigasi

Arti Lagu Baby - Clean Cecunguk Feat. Marina And The Diamonds Luis Fonsi

Kode Iklan Atas Artikel

I'm not in 'love' mood ketika menulis interpretasi lagu ini. Sebenarnya, bagiku pribadi ketika mendengar lagu ini maknanya sungguh menusuk. Tapi alasannya yakni moodku lagi 'happy' mungkin pemaknaan yang kutulis tidak sedalam yang kurasakan😐
Lagu ini, mengesampingkan vidklipnya yang cinta sejenis, yakni wacana kerinduan seseorang pada kekasihnya di masa lalu, di mana rasa itu masih ada dan masih sebesar dulu, namun ketika dipertemukan kembali, masing-masing sudah ada yang memiliki. Tahu kan gejolak rasanya wahai kalian yang sebentar lagi mungkin akan reunian bareng mantan?😁😁😁

Sé que te gusto a ti todavía
Tres, dos, uno

Aku tahu kamu masih suka. Bisa kita mulai? Tiga, dua, satu...

Standing here in an empty room
I saw you there and my blood ran cold
Take me back to that long September
Don't know how I ever let you go

Aku bangkit di sini, sendiri, di sebuah ruangan yang kosong dan sepi. Di luar sana, kulihat dirimu dan anutan darahku sontak terasa terhenti. Pikiranku pribadi melayang ke masa lalu, ke sebuah September yang kelabu. Entah mengapa ketika itu saya mampu untuk melepasmu.

I was young, didn't know 'bout love
You were wild, couldn't get enough
Gave my heart to another lover
Don't know how I ever let you go

Dulu saya masih begitu muda dan naif. Aku tak tahu menahu apa itu cinta, dan bagaimana menghadapinya. Dalam ingatanku, kamu itu nakal, liar, selalu meminta lebih. Sayangnya, saya membagi hatiku untuk yang lain. Sampai ketika ini pun saya masih bertanya-tanya mengapa saya dulu melepaskanmu.

Find me, in another place and time
If only, if only you were mine
But I'm already someone else's baby
Guess I had my last chance
And now this is our last dance
You fell through the cracks in my hands
Hard to say it's over
But I'm already someone else's (C'mon)

Andaikan kita masih dipersatukan. Ah, saya hanya bisa berandai-andai. Pun kalau benar, kalau rasa itu masih ada di hatimu, saya ingin kamu menemukanku di lain waktu dan di lain kesempatan. Sayangnya, ketika ini, ketika kita dipertemukan, saya sudah menjadi milik orang. Dansa kita kali ini mungkin kesempatan terakhir bagi kita untuk menyatakan rasa. Lihatlah, betapa kita saling melengkapi dalam tarian ini. Dirimu seolah menyatu dengan dirimu. Rasanya saya tidak mau hari ini berakhir.

Baby, ahh
Baby, ahh
Baby, ahh
But I'm already someone else's

Sayangku, sayangnya saya telah dimiliki oleh orang lain.

All caught up in the way we were
I feel your hands getting close to mine
Don't say the words that I love to hear
The beat goes on and I close my eyes

Aku merasa, sepanjang waktu ini kamu begitu memperhatikanku. Perlahan tapi niscaya kamu genggam tanganku. Tolong, jangan bisikkan kata-kata yang kamu tahu niscaya saya akan suka mendengarnya. Aku takut hatiku melemah. Detak jantungku semakin kencang dan saya hanya bisa menutup mata, untuk lari dari kenyataan indah yang ada.

I was young, didn't know 'bout love
You were wild, couldn't get enough
Let's leave things the way they were
You'll stay with me like a lullaby

Maafkan saya yang dulu. Dulu saya begitu naif dan lugu. Tak tahu cinta itu menyerupai apa atau bagaimana menghadapi segala rasa yang menggoda. Bagaimana kalau kita biarkan saja rasa ini menyerupai sedia kala? Karena kamu tahu niscaya bahwa kamu selalu ada dalam hidupku, menenangkan hatiku layaknya lagu pengantar tidur bagiku.

Hey, sé que te gusto a ti todavía por mucho que digas
Además puedo ver en tus ojos
Que no sólo quieres quedar como amigos
Tienes mi corazón, eres mi obsesión
Soy tuyo pa' siempre

Meski kamu bilang tidak, saya tahu cinta itu masih ada di dirimu. Terbaca dari sendu matamu ketika menatapku. Sekedar berteman tak akan cukup bagimu. Hei, kamu tahu kan kalau hatiku sudah menjadi milikmu? Kau tahu yang kumau. Aku selamanya mempunyai rasa ini untukmu.

Guess I had my last chance
And now this is our last dance
You fell through the cracks in my hands
Tell myself be stronger
My heart's like a rubber band
And it's such a shame
You'll always be the one who got away
We both know that deep down you feel the same
Hard to say it's over
But I'm already someone else's (C'mon)

Biarlah kalau kali ini yakni dansa terakhir kita. Tangan kita menyatu dalam tarian yang melenakan. Berulang kali kutahankan hatiku semoga tak goyah kemudian merengek kepadamu. Tapi saya tahu, sedekat ini kamu niscaya bisa mendengar debaran jantungku. Sungguh memalukan bagiku, selalu kamu yang meninggalkanku. Tapi tak mengapa, itu bukti hatiku masih condong kepadamu. Dan akupun tahu kamu masih mempunyai rasa itu untukku. Sulit bagiku untuk mengakhiri kebersamaan ini. Namun sayangnya, saya sudah ada yang memiliki.

Baby, ahh (Eso no, eso no)
Baby, ahh (Mereces mejor)
Baby, ahh (Y a tu calor)
I'm already someone else's

Sayang sekali kasihku, alasannya yakni sudah ada yang memilikiku.

Wish I met you at another place and time
If only, if only you were mine
This love story ends for you and I
'Cause I'm already someone else's
Baby, ahh (Contigo otra vez)
Baby, ahh (Mereces mucho mejor, mucho mejor)
Baby, ahh (Veo que lo que tienes con él no es amor)
But I'm already someone else's

Aku berharap kita dipertemukan kembali di lain waktu, di lain kesempatan, di mana kamu yakni milikku. Sayangnya kita tak bisa saling memiliki. Kita harus mengakhiri dongeng ini sekarang, alasannya yakni saya sudah dimiliki orang.

Baby, ahh (Cada noche más te extraño, cada día sin ti me hace daño)
Baby, ahh (Sabes que mereces mejor, lo que sientes por ella no es amor)
Baby, ahh (Por mucho que digas somos más que amigos)
I'm already someone else's (Y el tiempo se acaba en cuatro, tres, dos, uno)

Setiap malam-malamku, saya selalu merindukanmu. Hari-hari yang kulalui tanpa dirimu terasa begitu sepi dan menyayat hati. Aku tahu kamu pantas mendapat yang lebih baik dariku, tapi saya juga tahu bahwa hatimu hanya untukku. Apapun yang kamu katakan kepadaku, saya tahu kita ini lebih dari sekedar teman. Dan lihatlah, malam semakin larut, dan kebersamaan kita tinggal menghitung empat, tiga, dua, satu... Selamat tinggal kasihku, semoga kita dipertemukan kembali ketika kita bisa saling memiliki.

Kode Iklan Bawah Artikel
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait