HPK

Menu Navigasi

Arti Lagu Swan Song - Dua Lipa

Kode Iklan Atas Artikel

Lirik lagu Swan Song ini kalau dikaitkan dengan film yang di soundtrack-i, Alita: The Battle Angel ya cocok sekali konteksnya. Tentang rasa syukur sebab mempunyai hidup yang baru, dan rasa keadilam yang terusik sebab kemampuan di masa lalu. Kalau tidak dikaitkan dengan film, maka menurutku artinya ialah wacana rasa keadilam yang terusik itu. Kalau kita melihat ketidakadilan di depan kita, tak perlulah menunggu jadi superhero dulu. Tegur kalau perlu, atasi kalau mampu, minta sumbangan kalau harus. Jangan diam, sebab membisu mu mungkin sedang tidak diperlukan.

I, I can't lie
I'm scared to open my eyes
'Cause what if I find nothing at all?
Nothing at all
What is the point
Of my lips if they don't make noise? Uh
What is the point of doing nothing at all?
Watching it fall

Tak bisa kupungkiri, saya ketakutan menghadapi duniaku yang baru. Dalam benakku terbersit tanya, bagaimana kalau tak ada apa-apa di luar sana. Seperti halnya, apa gunanya diriku kalau tak memberi manfaat pada sesama. Berdiam diri dan tak melaksanakan apapun, hanya sekedar menonton saja, maka yang akan kulihat ialah kehancuran.

The flicker burning
You know the time is runnin', runnin' out
Only I see
All the diamonds, diamonds breaking down
I won't stay quiet, I won't stay quiet
'Cause staying silent's the same as dying
I won't stay quiet, the flicker's burning low

Kerlipan itu perlahan membara. Tak ada waktu lagi. Karena kulihat, semua yang berkilau telah meredup. Aku tak bisa tinggal membisu melihat semua itu. Bagiku, hanya membisu saja sama dengan bunuh diri. Aku harus melaksanakan sesuatu.

This is not a, this is not a
Swan, swan song
This is not a, this is not a
Swan, swan song
We just gotta, we just gotta hold on tonight
This is not a, this is not a swan song, swan song
Swan dive
Yeah, it's a new life

Ini bukan berarti agresi terakhirku (swan song artinya agresi terakhir sebelum pensiun). Kita  harus melaksanakan sesuatu, bersatu padu, bekerja sama malam ini. Semua demi kehidupan yang baru.

Real fantasy
Wishing it was make-believe, oh
What is the reason of doing nothing at all?
Watching it fall

Semua ini seolah nyata. Kuharap saya akan mempercayai semuanya. Mengapa saya harus membisu saja? Apa saya hanya akan melihat semua hal hancur begitu saja?

Tread heavily around you
Tread heavily around me
Tread heavily
Tread heavily around me
Tread heavily
Tread

Keadaan akan memaksa dirimu dan diriku untuk menghadapi masa-masa sulit. Tak mengapa, sebab kita selalu bersama. Aku siap menghadapi hidupku yang baru.

Kode Iklan Bawah Artikel
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait